Kantor Berita Peristiwa

Ketua Fraksi PKS DPR Desak PBB Segera Usir Israel dari Palestina

Tajuknews.id - Mahkamah Internasional atau International Court of Justice (ICJ) telah mengeluarkan keputusan bahwa pendudukan Israel di tanah Palestina selama puluhan tahun adalah ilegal dan harus diakhiri sesegera mungkin. Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyebut keputusan itu sebagai tanda kemenangan rakyat Palestina.

Seiring keputusan itu, Jazuli meminta PBB konsekuen dengan keputusan tersebut dan segera mengusir Israel dari wilayah Palestina.

"Kita menyambut baik keputusan Mahkamah Internasional atau International Court of Justice ini. Hal ini menandakan bahwa kemanusiaan dunia masih ada dan dunia semakin sadar apa yang dilakukan Israel tidak bisa lagi ditolerir," kata Jazuli dalam keterangannya, Senin 22 Juli 2024.

Lebih lanjut, Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia ini meminta agar keputusan ICJ tidak berhenti hanya fatwa atau seruan saja tanpa aksi penegakan hukum. Sebagai lembaga pengadilan tertinggi PBB, menurut Jazuli, keputusan ICJ harus ditegakkan dengan tindakan nyata menghentikan pendudukan Israel di semua wilayah Palestina.

"Mayoritas anggota PBB sebenarnya mendukung penuh hak-hak Palestina sebagai negara berdaulat sebagaimana tercermin dalam pemungutan suara di Sidang Umum PBB. Keputusan Mahkamah Internasional itu sejatinya adalah suara kemanusiaan mayoritas negara dunia sehingga tidak ada alasan bagi PBB untuk tidak bisa menindak Israel agar hengkang dari wilayah Palestina," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR ini berharap keputusan Mahkamah Internasional dipedomani sebagai solusi permanen penghentian genosida atas rakyat Palestina, perwujudan Palestina Merdeka, dan penghentian total penjajahan Israel.

"Bersamaan dengan itu, Benyamin Netanyahu dan pejabat Israel segera diadili sebagai penjahat perang dan kemanusiaan," pungkas Jazuli.(detik)
Labels: Dunia, PKS

Thanks for reading Ketua Fraksi PKS DPR Desak PBB Segera Usir Israel dari Palestina. Please share...!

0 Komentar untuk " Ketua Fraksi PKS DPR Desak PBB Segera Usir Israel dari Palestina"

Back To Top