Kantor Berita Peristiwa

Pemprov Keberatan Pemenang Kontes Kecantikan Transgender Bawa Nama Aceh


Tajuknews.id - Gelaran kontes kecantikan diduga transgender atau transpuan yang dimenangi finalis dari Aceh viral di media sosial (medsos). Pemerintah provinsi (Pemprov) mengaku keberatan dengan finalis yang membawa nama Tanah Rencong.

"Pemerintah Aceh sangat keberatan yang bersangkutan mengatasnamakan Aceh," kata Kadis Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri saat dimintai konfirmasi, Rabu 7 Agustus 2024.

Menurutnya, Pemerintah Aceh tidak pernah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kontes kecantikan tersebut. Pihaknya juga masih menyelidiki identitas finalis tersebut serta pihak yang menyelenggarakan acara.

"Kontes kecantikan tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai syariat Islam," jelasnya.

Diketahui, dalam video beredar, acara tampak digelar di sebuah ruangan besar seperti ballroom hotel. Kemudian sejumlah finalis atau kontestan tampil dengan balutan gaun.

Masing-masing kontestan mengenakan selempang yang mewakili provinsi masing-masing layaknya Miss Indonesia. Para kontestan yang diduga transgender atau transpuan tersebut pun berlenggang di panggung.

Dalam salah satu cuplikan, ada pula penyematan selempang 'winner' kepada salah satu kontestan yang dari selempangnya tertulis Provinsi Aceh. Ia juga dipasangkan mahkota.

Para kontestan ratu kecantikan diduga transgender tersebut bakal dipanggil dan diperiksa aparat terkait gelaran acara tersebut.

"Iya (pemeriksaan kontestan) nanti bagian yang akan didalami juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dilansir detikNews, Selasa (6/8).(Detik)

Labels: Berita

Thanks for reading Pemprov Keberatan Pemenang Kontes Kecantikan Transgender Bawa Nama Aceh. Please share...!

0 Komentar untuk "Pemprov Keberatan Pemenang Kontes Kecantikan Transgender Bawa Nama Aceh"

Back To Top