Kantor Berita Peristiwa

Pertamina Kerjasama dengan HI Laksanakan Program Peningkatan Kesehatan di Aceh Besar

Tajuknews.id - PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Krueng Raya berkolaborasi dengan Human Initiative launching program Peningkatan Kesehatan dan Penanganan Gizi untuk Anak Stunting dan Wasting di 3 desa Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. 


Launching Program dilaksanakan pada Jumat, 02 Agustus 2024 di Gedung kantor Camat Mesjid Raya. Program ini didukung penuh oleh pemerintah Aceh Besar ditandai dengan hadirnya perwakilan Camat dan Puskesmas Kecamatan Mesjid Raya. 


Launching program juga dihadiri oleh ibu ketua PKK, kader posyandu serta 30 balita penerima hak program. 


Sekretaris Camat Mesjid Raya Helmi menyampaikan rasa terimakasih kepada Pertamina dan HI yang selama ini telah menjalankan program CSR di Kecamatan Mesjid Raya. Kecamatan Mesjid Raya sendiri menurutnya memiliki 13 desa.


Ia juga bersyukur program ini dapat membantu meningkatkan gizi di tiga desa yaitu Meunasah Keudee, Meunasah Kulam dan Meunasah Mon. Harapannya melalui program ini akan meningkatkan gizi anak-anak di ketiga desa ini. 


"Kami dari kecamatan menghimbau kepada pak geuchik dan ibu PKK untuk bekerja sama dalam mensukseskan program dan mengawal program ini bersama. Insyaallah dengan adanya sinergisitas antar beberapa pihak akan mendapatkan hasil seperti yang kita harapkan bersama yaitu pengentasan angka stunting," ujarnya .


Danang Agung Saputra selaku Fuel Terminal Manager Krueng Raya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya senang sekali bisa berkumpul bersama masyarakat di kawasan Mesjid Raya. Program ini menurutnya merupakan salah satu program di Pertamina menuju Indonesia Emas 2045. 


"Saya harap program ini tidak hanya berjalan hanya beberapa bulan ini namun juga dapat berkelanjutan di masa yang akan datang. Saya yakin melalui program ini dapat mengembangkan SDM Unggul dan Andal di masa depan. Mari kita kawal bersama pelaksanaan program ini untuk perbaikan gizi SDM di Indonesia," tambahnya .


Dalam sambutannya Manager Operasional HI Surya Ningsih juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah menyambut baik program ini.


 “Saya berterimakasih kepada Pak Camat yang telah banyak memberikan insight saat kita mendiskusikan terkait pelaksanaan program, pun begitu Pertamina yang telah mempercayakan Human Initiative untuk menjadi pelaksana program CSR Pertamina Krueng Raya," lanjutnya.


Ia menjelaskan Program Peningkatan Gizi ini juga bersinergi dan terintegrasi dengan program CSR Pertamina lainnya yaitu Pemberdayaan Kelompok Usaha Jualan Abon yang berada di Desa Meunasah Mon. Makanan tambahan yang diberikan merupakan hasil konsultasi dengan staf gizi puskesmas, berupa telur, kacang hijau, gula, biskuit, dan abon ikan. Harapannya melalui program ini dapat meningkatkan gizi anak dan menurunkan angka stunting dan wasting di Indonesia khususnya di kawasan Mesjid Raya.


Pemberian makanan tambahan diberikan kepada 30 anak di 3 desa yaitu Desa Meunasah Keudee, Meunasah Kulam dan Meunasah Mon berturut - turut selama 3 bulan serta pendampingan gizi secara intens. selanjutnya dilakukan pengukuran kembali status gizi anak.

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Pertamina Kerjasama dengan HI Laksanakan Program Peningkatan Kesehatan di Aceh Besar . Please share...!

0 Komentar untuk "Pertamina Kerjasama dengan HI Laksanakan Program Peningkatan Kesehatan di Aceh Besar "

Back To Top